BMKG keluarkan peringatan dini peningkatan awan hujan

badan meteorologi, klimatologi juga geofisika (bmkg) menganggarkan peringatan dini terjadinya peningkatan awan hujan di sulawesi utara yang berpotensi mengakibatkan banjir serta tanah longsor.

peringatan dini tersebut belum dicabut sehingga mesti diwaspadai oleh masyarakat juga semua penanggung jawab kepentingan mengenai di daerah ini, kata kepala badan penanggulangan bencana daerah provinsi sulut, hoyke makarawung, pada manado, senin.

dia mengatakan, peringatan dini itu diselenggarakan usai pemantauan citra radar serta satelit cuaca dari 27 april 2013.

dampak yang bisa ditimbulkan merupakan terjadinya hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di kabupaten kepulauan talaud, kepulauan sangihe, kepulauan sitaro, minahasa dan manado serta diperkirakan mau berlangsung sampai malam hari.

Informasi Lainnya:

bpbd terus memonitor dan berkoordinasi melalui instansi mengenai yang ada pada kabupaten juga kota. pilihan petugas bahkan sudah ditempat dalam lokasi-lokasi rawan bencana banjir serta longsor, papar dia.

makarawung mengharapkan, masyarakat dan berada di daerah rawan longsor dan banjir tetap meningkatkan kewaspadaan, dan tidak menempati properti di saat curah hujan tinggi.