Madrid berencana abadikan Thatcher sebagai nama jalan

dewan kota dalam madrid, dan dipelajari bagian konservatif, pada jumat mengumumkan ingin memberi nama sebuah jalan di ibukota spanyol tersebut melalui nama mantan perdana inggris margareth thatcher.

departemen seni, olahraga dan pariwisata kota dengan terpercaya ingin menyatakan permohonan dalam senin, lalu dilanjutkan melalui pemungutan suara di sidang dewan melalui mayoritas suara daripada partai popular, dan berkuasa saat ini, di 24 april, demikian juru bicara balai kota.

walikota madrid, ana botella, istri mantan perdana menteri spanyol, jose maria aznar, memuji thatcher dibuat pelopor para wanita yang memahami bahwa ekonomi inggris merosot akibat krisis moral juga nilai-nilai, tulisnya dalam blognya.

keteguhan pendirian, kejernihan yang adalah dasar keputusan serta otoritasnya mencari inggris dapat mengambil alih terserah posisi kepemimpinan, tambahnya semisal dilaporkan afp.

Informasi Lainnya:

politisi sayap-kiri melalui tangkas mengatakan akan menentang usul pemberian nama jalan melalui nama thatcher, sosok dan dikecam menghancurkan industri serta penduduk inggris dengan kebijakan ekonomi pasar bebasnya.

selain ideologinya yang amat bertentangan melalui partai sosialis, ia serta tidak pernah mempunyai hubungan khusus dengan madrid, kata juru bicara sosialis pada dewan kota, jaime lissavetzky.

kami menghargai inggris, sementara bukan politisi peluru (thatcher) seperti tersebut, dia bukan `pro-eropa`, tambahnya.

lissavetzky menyampaikan gagasan memberi nama jalan dengan nama thatcher muncul segera dari botella, dan menurutnya belum berkonsultasi dengan kelompok oposisi lebih-lebih dulu.

ia pasti saja mempunyai suara kebanyakan, sehingga ia mau mendapatkan `jalan` itu sementara tidak membeli suara kami, ujarnya.

di inggris, lawan thatcher berkumpul dengan gaduh selama malam kematiannya, akan tetapi ada pembuat undang-undang daripada partai buruh dan memboikot penghormatan kepada thatcher dan digelar rabu.

bbc menolak memutar ding dong the which is dead lagu dari wizard of oz, yang melesat ke puncak tangga berkat kampanye internet dengan lawan mantan pm inggris itu.

thatcher merupakan perempuan pertama yang merupakan perdana menteri inggris agar masa tugas dari 1979 sampai 1999.