Ribuan pelajar Jatim ikuti doa bersama UN

ribuan pelajar smp-sma daripada surabaya serta sekitarnya mengikuti doa bersama sukses un 2013 supaya pelajar serta santri yang digelar pw ikatan pelajar nahdlatul ulama jatim di masjid nasional al akbar surabaya, sabtu.

dalam acara tersebut, pelajar smp-sma dari negeri serta swasta tersebut melayani motivasi dari wakil gubernur jawa timur h saifullah yusuf (gus ipul), kepala kanwil kementerian ajaran jatim ha sudjak mag, dan ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah.

doa tersebut bermanfaat, sebab tersebut apa dan diselenggarakan rekan-rekan ipnu jatim itu telah tidak keliru, karena kaum pelajar telah menggarap serangkaian persiapan mempelajari, termasuk try out, maka doa ini merupakan puncak daripada ikhtiar tersebut, tutur gus ipul.

ia dan mengucapkan terima kasih pada ipnu jatim dan turut membantu pemerintah mengerjakan pembinaan pelajar. jepang dan amerika dan menyerahkan otonomi pendidikan terhadap kabupaten/kota ataupun provinsi, karena pembinaan pelajar tersebut berguna, ujarnya.

Informasi Lainnya:

sementara itu, kepala kanwil kemenag jatim ha sudjak mag menilai upaya maksimal pelajar di jatim itu berperan di mendukung peringkat pelajar jatim dan pada ini sering menjadi langganan juara.

karena itu, kita sebaiknya banyak belajar dan berdoa supaya jatim menempati peringkat pasling baik se-indonesia di mutu un, katanya.

senada dengan itu, ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah mengajak kaum pelajar agar fokus pentingnya berdoa, sebab sukses itu dan berkat usaha manusia serta pertolongan allah swt.

dengan banyak berdoa juga menggarap iktikaf, dengan demikian malaikat mau mengelilingi kita agar mengamini permohonan kita pada allah swt. allah swt sendiri menjamin berdoalah, tentu saya kabulkan, ujarnya.

ketua pelaksana doa bersama sukses un 2013, m fadlli, mengajarkan aktifitas ini diikuti kurang lebih 3.000 pelajar daripada puluhan smp-sma di surabaya juga sekitarnya.

ada pula perwakilan pelajar dari 38 kabupaten/kota pada jatim yang mempunyai perwakilan ipnu, kata fadlli yang juga ketua pw ipnu jatim itu.

ia menambahkan doa bersama sukses un 2013 itu adalah upaya-upaya terakhir setelah belajar, mengikuti bimbingan tes, try out, juga sebagainya.

di sela-sela doa bersama, benar pelajar sma ipiems surabaya, jerry tanjung, menyatakan doa bersama itu hendak membantu dirinya dan teman-temannya untuk menguatkan mental.

kalau mental kita kuat, dengan demikian kita mau bisa mengerjakan soal un dengan percaya diri, sehingga sukses, ujarnya.