Demokrat serahkan berkas bakal caleg DPR RI

partai demokrat memberikan sebanyak 26 kotak berisi berkas bakal calon anggota legislatif yang diantarkan oleh ketua harian partai demokrat syarief hasan serta sekjen edhie baskoro yudhoyono (ibas) ke gedung kpu pusat pada jakarta, minggu.

hari ini kami menyerahkan 560 bacaleg, yang 206 keduanya adalah perempuan. tim penjaringan kami bekerja melalui mengutamakan kader-kader demokrat, kata syarief hasan ditemani ibas dalam lantai 2 gedung kpu pusat.

sejumlah pengurus dpp partai demokrat yang turut menyerahkan berkas antara lain ketua dewan pembina ee mangindaan, sekretaris majelis tinggi jero wacik juga wakil ketua umum nurhayati assegaf. rombongan tiba pada gedung kpu pukul 14.45 wib.

target kursi daripada partai demokrat selama pemilu kedepan, tutur dia, paling tak sebanyak persentasi anggota fraksi partai demokrat dpr ri saat ini. target kursi tidak mahal sama dengan (pemilu) 2009, yakni 148 kursi, ujarnya.

Informasi Lainnya:

sementara tersebut, 15 anggota dewan dan menduduki kursi senayan tidak lagi mendaftarkan diri sebagai bacaleg.

ada 133 anggota dpr registrasi lagi, pertimbangannya karena mereka sudah gampat ditempuh dengan rakyat, katanya.

di antara 560 nama bacaleg itu terselip nama ibas yang dicari mampu meraih kesuksesan serupa di pemilu 2009.

sekjen tetap akan berkomitmen kiranya agar mengakomodir ekspektasi rakyat, dengan begini diinginkan terserah meraih suara terbanyak dalam 2014, papar syarief mewakili ibas yang berdiri di sampingnya.

partai demokrat memprioritaskan kaum petahana anggota legislatif melalui persentase prioritas 25 persen, sementara 20 persen daripada registrasi bacaleg berasal daripada kalangan pengurus dpp.

sisanya tokoh warga, katanya.

salah Satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan dan persyaratan bakal calon diserahkan kepada kpu dalam bentuk cetak (hardcopy) dan data lunak (softcopy).

data selama bentuk softcopy berguna diserahkan terhadap kpu sebab akan digunakan oleh petugas pendaftaran selama melacak kehadiran kenakalan bakal caleg dan daftar pada lebih daripada Satu dapil. selain tersebut, data softcopy dan dapat memeriksa kiranya bakal caleg tak mendaftar dengan mobil dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilaksanakan dalam 23 april hingga 6 mei, kemudian kepada bakal caleg dan belum lengkap dengan administrasi akan diberi kesempatan perbaikan pada 9 -- 22 mei.

setelah itu, penyusunan juga penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi juga dprd kabupaten-kota dilaksanakan dalam 30 mei -- 12 juni.