Mahfud MD puji konvensi capres Partai Demokrat

mantan ketua mahkamah konstitusi mahfud md memuji konvensi calon presiden juga wakil presiden dan akan diselenggarakan oleh partai demokrat menghadapi pemilu 2014.

langkah tersebut adalah sikap cerdas menaikkan tinggal kepercayaan publik pada partai demokrat, katanya dalam surat elektronik dan diterima pada jakarta, senin, menanggapi pernyataan ketua umum dpp partai demokrat susilo bambang yudhoyono dalam pertemuan dengan kaum pemimpin redaksi, sabtu (6/4) malam bahwa partainya hendak mengadakan primary election atau konvensi supaya mencari calon presiden dari partainya.

yudhoyono ketika mengumumkan itu juga mengajak semua masyarakat negara yang merasa bagus menjadi calon presiden juga wakil presiden supaya mendaftarkan diri untuk lalu dilaksanakan jajak aspirasi publik dengan partai demokrat.

mahfud menegaskan kiranya langkah partai demokrat tersebut sama pilihan tidak tenntang melalui sikap politik dirinya yang kemungkinan ingin merupakan salah Salah satu kontestan pada pilpres mendatang.

Informasi Lainnya:

saya hanya menyaksikan kiranya sikap sby itu bermanfaat terhadap rakyat indonesia terutama bagi penafsiran konstitusi dengan fair. soal sikap politik aku nanti saja sesudah aku pulang umroh, katanya.

pertama

mahfud dan dan pakar hukum tata negara, menyampaikan sby adalah pimpinan parpol pertama yang menjawab gugatan masyarakat pada oligarki parpol.

mahfud yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri dijadikan presiden itu, menyampaikan, konvensi hakikatnya merupakan pendobrakan secara halus terhadap oligarki parpol, karena melalui memberikan capres terhadap publik dengan tak segera yudhoyono memberi penegasan kiranya pencalonan presiden diterjemahkan secara dinamis daripada konstitusi dan semula dianggap membelenggu calon nonpartai.

menurut dia, konvensi supaya menegaskan bahwa penentuan calon pimpinan nasional tidak sepenuhnya ditentukan dengan pengurus parpol melainkan ditentukan bersama dengan kehendak umum.

mahfud menungkapkan konvensi partai demokrat dan menyiratkan sikap untuk tak banyak politik uang (money politics) dan mampu dimainkan dengan pengurus parpol dalam menjaring capres karena banyak partisipasi umum yang adalah alat kontrol.