Paket soal UN Bali kesasar ke Sultra

paket naskah soal ujian nasional (un) untuk provinsi bali juga sulawesi tengah yang dikirim bagian percetakan kesasar ke sulawesi tenggara.

benar banyak paket dokumen naskah soal juga lembar Jawaban agar bali dan sulawesi sedang dan diturunkan di sulawesi tenggara, papar ketua panitia lokal ujian nasional sultra prof lakarimuna selama kendari, selasa malam.

lakarimuna dan dan pembantu rektor i universitas haluoleo tidak merinci paket soal mata pelajaran tersebut karena masih selama kemasan.

kita tak mengetahui soal mata pelajaran bagaimana sebab cuma diamankan dan sudah dilaporkan terhadap pihak mengenai, kata lakarimuna.

Informasi Lainnya:

pejabat dinas pendidikan sultra la wilis menungkapkan, dua paket besar berisikan naskah soal dan lembar solusi ujian nasional supaya bali serta sulawesi sedang kesasar selama sulawesi tenggara.

paket naskah soal sulawesi sedang dengan sekolah menengah umum di kabupaten buol juga donggala. keberadaan paket itu telah dikoordinasikan melalui bagian kemdikbud, percetakan dan provinsi lokasi, tutur la wilis.

pantauan selama kantor dinas pendidikan sultra bahwa panitia lokal yang terdiri dari zat universitas haluoleo serta dinas studi sibuk mempersiapkan penyaluran naskah soal dan lembar langkah awal tujuan 12 kabupaten/kota.

beberapa unit mobil roda enam milik perum damri yang mengankut naskah soal ujian telah disiapkan di halaman kantor dinas studi sultra. personil kepolisian dan siap mengawal naskah ujian sampai ke sekolah.

bagaimana mungkin ujian diselenggarakan manakala baru banyak kekurangan naskah soal pilihan mata pelajaran. ini baru terjadi dalam ujian nasional ada, kesal salah betul panitia.

wakil ketua dprd sultra sabaruddin labamba menungkapkan penundaan ujian nasional 2013 mencoreng manajemen kementrian pendidikan juga kebudayaan.

apa pun ceritanya penundaan ujian nasional dan masih pertama kali terjadi adalah bukti manajemen juga perencanaan kemendikbud yang bobrok, kata sabaruddin.

ujian nasional ini kan konsentari berulang-ulang setiap tahun. idealnya dari tahun ke tahun penanganannya harus lebih bagus bukan bobrok. disayangkan tertunda sebab keterlambatan pendistribusian naskah soal daripada pusat (jakarta, red), kata sabaruddin politisi pan. oleh karena itu, ia menyarankan agar kemendikbud tak sentralistik menangani penyelenggaraan ujian nasional.

pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa dinas pendidikan provinsi setempat sukses membuatkan ujian nasional. kok mengapa justeru diambil alih pemerintah pusat merupakan amburadul, papar sabaruddin.

berdasarkan penyampaian dari kementrian pendidikan juga kebudayaan kiranya ujian nasional smu/ma/smalb/smk/paket c selama sultra masih bisa dilaksanakan di rabu (17/4), tutur kepala dinas studi sultra damsid.

pemberitahuan dengan pesan singkat disebutkan, yth. kadisdik sultra, karena kendala teknis pada percetakan serta sesudah koordinasi dengan bsnp dengan demikian untuk provinsi sultra un sma/ma/smalb/smk/paket c mata pelajaran hari senin diselenggarakan hari jumat (19/4).

selanjutnya, mata pelajaran hari selasa dilaksanakan selama hari senin (22/4). jam pelaksanaan tidak berubah. untuk mata pelajaran hari rabu juga kamis dilaksanakan sesuai agenda yang sudah banyak. surat terpercaya mau dikirim (khairil a notodiputro, kabalitbang). cc: ketua bsnp.

data dinas studi serta kebudayaan sultra menyebutkan peserta ujian nasional sma sebanyak 23.375 pihak, ma 3.337 pihak dan smk 5.676 pihak.