Relawan Aceh bertolak ke Gaza

dua relawan komite nasional buat rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yaitu tgk makhyaruddin yusuf serta khairul amal, menuju ke gaza untuk membawa bantuan yang dihimpun daripada penduduk di provinsi ujung paling barat indonesia tersebut.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dikontak pada banda aceh, senin, menyatakan kedua relawan provinsi aceh itu sudah bertolak pukul 07.00 wib melalui bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia mengajarkan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia tersebut gabung dengan rombongan pada jakarta supaya membawa bantuan dari warga aceh serta indonesia ke gaza.

ia menyatakan rombongan dan berjumlah 25 orang tersebut mau mengambil perjalanan dalam delapan produk ke dubai dan melanjutkan perjalanan ke mesir setelah transit tiga jam juga menuju palestina melalui jalur darat di perbatasan rafah.

Lainnya: Harga dan Informasi Mobil Honda - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda

relawan asal provinsi berpenduduk kurang lebih lima juta jiwa tersebut membawa bantuan daripada penduduk aceh agar gaza itu senilai rp823 juta.

sebelumnya dalam november kemarin, knrp aceh sudah mengantar segera bantuan senilai rp1,16 miliar ke gaza dan diterima langsung oleh pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, mengatakan, angka total bantuan yang dibawa ke gaza itu sebesar rp5 miliar.

"knrp serta telah mencari dua unit ambulans pada kairo dan akan dibawa ke gaza," tutur ketua knrp yang ikut juga mengantarkan santunan dari aceh agar penduduk gaza.