Lion Air serahkan penyelidikan ke KNKT

pihak lion air memberikan penyelidikan selanjutnya kasus pesawat dan terjadi selama bandara i gusti ngurah rai, bali kepada komite nasional keselamatan transportasi (knkt) serta kementerian perhubungan (kemenhub).

penyelidikan lebih lanjut mengenai kecelakaan ini hendak kami serahkan sepenuhnya kepada knkt dan kemenhub. jadi, hingga sekarang kami belum tahu dengan pasti kronologi dan penyebab kecelakaan itu, papar direktur publik lion air, edward sirait dalam konferensi pers dan diadakan di gedung lion air jakarta pusat, sabtu.

menurut edward, penyelidikan dan dilakukan oleh knkt serta kemenhub itu akan difokuskan pada kotak hitam serta black box dan ada pada di pesawat tersebut.

penyelidikan tersebut mau fokus dalam `black box` sehingga kronologi dan penyebab pasti kecelakaan ini bisa digemari. kami tak kenal berapa berlalu masa dan dibutuhkan agar investigasi ini, namun kami yakin `black box` itu pasti masih banyak serta bisa ditemukan, ujar edward.

Informasi Lainnya:

untuk tetapi waktu, sambung edward, bangkai pesawat naas tersebut ingin didiamkan pada lokasi kecelakaan serta tak hendak dipindahkan sampai banyak izin daripada bagian yang menggarap investigasi.

knkt juga kemenhub adalah bagian dan berwenang dalam mengerjakan investigasi. maka, pesawat ini kami diamkan lagi dalam sana supaya akan tetapi. jika penyelidikannya telah tuntas, baru hendak kami angkat, papar edward.

pesawat lion air dengan nomor penerbangan jt-904 mengalami kasus saat ingin mendarat pada bandara ngurah rai kurang lebih jam 15.00 wita. pesawat tersebut berangkat daripada bandung sekitar pukul 12.30 wib.

pesawat boeing 737-800 ng tersebut mengangkut 101 penumpang, melalui rincian 95 penumpang dewasa, lima anak-anak dan Salah satu bayi. disamping itu, ada pula tujuh awak pesawat, yaitu Salah satu kapten pilot, Salah satu co-pilot serta lima pramugari.

seluruh penumpang beserta awak pesawat selamat dalam kecelakaan tersebut. pihak lion air menyampaikan akan bertanggung jawab atas semua kerugian dan dialami dengan penumpang di insiden sabtu sore itu.