Gaya santai Bill Gates picu kritik di Korsel

gaya santai pemilik microsoft bill gates memicu kritik selama sejumlah media korea selatan, selasa, sesudah ia berjabat tangan dengan president park geun-hye melalui Satu tangan berada selama saku celananya.

foto daripada jabat tangan antara gates dan park, senin, terpampang dalam halaman depan semua harian nasional korea selatan. beberapa dalam diantara media-media tersebut sengaja memotong gambar tangan itu akan tetapi sebagian sulit yang lain bekerja sama dengan untuk menyorotinya.

perbedaan budaya, atau tindakan dan tak hormat? tulis joongang ilbo dalam keterangan yang menyertai foto itu.

jabat tangan tidak sopan? jabat tangan kasual? tanya dong-a ilbo.

Informasi Lainnya:

korea selatan - yang masyarakatnya sangat hierarkis, warga konfusius dan masih menilai etiket dibuat keuntungan berguna - sangat sensitif kepada hal-hal yang bisa saja menyinggung harga diri nasionalnya.

sementara tersebut kantor presiden gedung biru menolak berkomentar, sementara laman jejaring sosial ramai dengan berbagai masukan.

bahkan melalui mempertimbangkan perbedaan budaya, banyak langkah yang tidak salah untuk acara-acara tertentu ... bagaimana ia bisa meletakkan tangannya selama sakunya ketika bertemu pemimpin negara? unggah asli pemilik akun jejaring sosial twitter @msryu67.

afp melaporkan beberapa portal berita menayangkan foto-foto gates berjabat tangan melalui kaum pemimpin dunia, yang menunjukkan bahwa ia mencari sejumlah model selama situasi informal.

dalam pertemuan tahun 2008 melalui pendahulu park, lee myung-bak, gates juga selalu mengantongi Salah satu tangannya, meski foto pada tahun 2001 ketika bertemu dengan presiden kim dae-jung, gates tampak mengadopsi model yang lebih dipercaya, dia berjabat tangan menggunakan dua tangan.

gates adalah pihak biasa dan tidak terikat dengan adat sehingga ia berjabat tangan dengan langkah semisal itu malahan ketika berhadapan dengan kepala organisasi internasional atau tokoh politik bermanfaat, papar dong-a ilbo mengutip betul teman gates dan tidak dikenalkan namanya pada seoul.

beberapa penduduk korea selatan serta menyampaikan bila kritik media tersebut tak di tempatnya.

tolong, ... tak berbagai orang berpikir apabila pola pikir konfusius anda merupakan norma yang universal dalam tempat lain dalam dunia, tulis pemilik akun twitter @ itanomaly.

gates berada dalam korea selatan dibuat pemimpin terrapower dan mempromosikan proyek supaya mengembangkan reaktor nuklir generasi berikutnya.

park, akan tetapi itu, tengah menyewa nasihat pemilik microsoft tersebut supaya rencananya membangun ekonomi kreatif dalam luar tradisi korea selatan yang basis manufaktur, demikian catatan afp.