Sayembara hotel "Prambanan" berhadiah ratusan juta

pt. taman wisata candi (twc) borobudur, prambanan serta ratu boko (persero) dan ikatan arsitektur indonesia (iai) mengadakan sayembara pembuatan desain hotel prambanan dan kejutan utamanya senilai rp. 125 juta.

hotel itu setelah itu mau terletak dalam wilayah iii candi prambanan atau di luar wilayah utama candi prambanan.

direktur pt. twc borobudur, prambanan dan ratu boko purnomo siswoprasetjo menyatakan saat ini twc membutuhkan info inap ataupun hotel agar melayani wisatawan domestik maupun asing, menyusul angka wisatawan twc kian meningkat tiap tahunnya serta kualitas layanan hotel yang ada selama kurang lebih candi prambanan masih kurang.

tak cuma tersebut, nantinya hotel itu serta hendak menambah lapangan perhatian orang kurang lebih prambanan semisal wisata andong (kereta kuda), naik sepeda agar menikmati kampung prambanan, penambahan kelompok sendratari ramayana bahkan banyak dan dipekerjakan dijadikan pegawai hotel.

Informasi Lainnya:

intinya apa pengunjung akan menetap lebih lama dalam prambanan. dalam situ (hotel), kita akan mengajarkan budaya-budaya indonesia seperti tari, katanya ketika menggelar jumpa media selama jakarta di rabu (17/4).

ketua badan penghargaan juga sayembaraa iai ruben tangido mengatakan hotel mau mempunyai multifungsi semisal ruang pertemuan, musium artifak juga perpustakaan.

peserta sayembara dapat diikuti arsitektur indonesia dan memiliki sertifikasi arsitektur madya.

saat ini peserta dan registrasi telah 20 pihak juga tidak diharamkan arsitektur asing, ujarnya.

pendaftarannya telah dibuka dari awal april serta hendak berakhir dalam 13 mei 2013. hotel itu hendak berdiri selama atas lahan 3 hektar dengan ketinggian cuma 14 meter ataupun dua lantai.

persyaratannya, luas bangunan harus 60 persen juga lahan hijau seluas 40 persen dan bangunannya mesti menggunakan struktur non-foot-print (pondasi tidak mempunyai jejak).

pemenang ingin dilibatkan di pelaksanaan pengembangan rancangan ded (detail engineering design) di tahap seterusnya.

tidak cuma berfungsi hotel, ternyata banyak ruang pertemuan, museum serta perpustakaan, papar ruben.

saat ini purnomo tidak dapat memberikan rincian dana investasi serta nama hotel itu menunggu hasil sayembara desain diumumkan.

pembangunan hotel tersebut mau diselenggarakan selama oktober 2013 dan waktu pengerjaannya memakan waktu 18 bulan.